Sabtu, 09 Februari 2013

BISA KARENA TERBIASA


Pertama kali saya mendengar kerajinan bunga sabun, yang saya bayangkan adalah bunga dari sabun yang dibentuk dengan cara diukir, sepertinya betapa rumitnya??? Benarkah???

Namun…, Suatu hari dipertemuan di sekolah tempat saya bekerja mengadakan pelatihan bunga sabun. Ketika itu, saya sama sekali tidak tertarik. Kedengarannya begitu membosankan. Saya pun turut mengikuti pelatihan itu dengan perasaan jenuh, sebenarnya tidak mau tetapi kepala sekolah saya yang baik hati, semoga Allah selalu memuliakan beliau memaksa saya untuk mencoba. Beberapa teman-teman yang lain sudah mulai mencobanya hingga waktu hampir selesai, akhirnya saya mau mencoba seperti yang lainnya. Dan ternyata….Wow..magic..saya mampu dengan cepat mengejar ketertinggalan dan suasana hati saya berubah menjadi happy…Hasilnya memang belum sempurna namun saat itu sudah mewakili kemampuan saya..

Semenjak itu saya menjadi penasaran dan sering latihan membuat bunga sabun sendiri. Lama-lama merasa enjoy dan menjadi penghibur jiwa ketika lelah menghinggapi. Dari hasil yang mulai membaik dan bentuknya mulai cantik, rupanya mulai dilirik untuk dijadikan souvenir pernikahan sahabat saya. Sejak saat itu saya bertekad untuk membiasakan diri membuat bunga sabun walaupun tidak ada pesanan  guna memperbaiki bentuk, variasi, keunikan dan keindahannya hingga menghasilkan berbagai variasi bunga sabun. Tak terasa 5 tahun sudah saya membiasakan membuat bunga sabun agar semakin baik lagi dan menjadi sahabat setia anda…  J

   Variasi kreasi bunga sabun perdanaku tahun 2008 

0 komentar:

Posting Komentar